Bagaimana cara Mencegah stress pada Bayi dan Anak?

Hayy FearlessMom ,hari Senin tgl 23 Nov 2020 kmren aku ikutan Kulwap Telon Lang dengan tema: "Kenali Gejala Stress pada Bayi dan Anak Serta Penanganannya..
Nih sedikit bocoran isi materinya,
Setiap individu, mulai dari bayi sampai manula memiliki potensi mengalami stress dalam kehidupannya, hal ini terjadi karena hubungan kita dengan dunia adalah dual Interactions sehingga apa yang terjadi pada dunia atau lingkungan berpotensi membuat individu mengalami yang namanya tekanan.

Bagaimana degan anak-anak? Mereka adalah invidu yang kerentanan terhadap tekanan yang terjadi di sekitarannya. Seperti yang mom baca di slide, *beberapa penyebabnya* antara lain anak merasa tidak aman, merasa diabaikan, sedang dalam kondisi sakit, karena stress yang dirasakan ibu, sedang menjalani proses toilet training, perawatan yang tidak tepat dan karena adanya hal-hal terkait dengan genetika.

Bagaimana cara Mencegah stress yang buruk pada anak 
☘Beri mereka perhatian 
☘berikan sentuhan lembut,
☘bersenang-senanglah dengan si kecil; mainkan permainan yang sesuai dengan usianya,
☘ baby wearing, gaya pengasuhan di mana bayi tetap dekat dengan ibu dengan bantuan gendongan bayi, dapat mengurangi stres,
☘ menanggapi tangisan bayi; jangan pernah tinggalkan bayi tanpa pengawasan,
☘ berikan pijatan lembut.

Jadi pada intinya, ketika kita melakukan skin to skin body contact dengan bayi dan anak kita, artinya kita sedang melakukan investasi cinta dan kasing sayang bagi mereka. Dan nantinya anak anak akan tumbuh jadi pribadi yang bebas stress buruk dan lebih bahagia.

Menarik banget kan materinya...
Moms mau ikutan juga bisa banget loh..
Yuk follow @telonlang untuk info kulwap selanjutnya..
Dijamin deh kalian pasti bisa dapet ilmu baru yang bermanfaat banget buat sehari2 bersama baby dirumah..

See u next kulwap ya moms 
@telonlang
#KulWapFearlessMom

Komentar

Postingan Populer